Alamat:Jl. Bukit Dago Utara No 53 A Bandung

Taman Budaya Dago Tea House

Taman Budaya Dago Tea House

Dago Tea House, yang juga dikenal sebagai Dago Thee Huis pada jaman penjajahan Belanda, adalah sebuah tempat nyaman yang terletak di daerah perbukitan di Bandung utara, dimana suhu udara jauh lebih sejuk dan pemandangannya lebih hijau dibanding bagian kota yang lain. Ketika saya masih kuliah di Bandung di awal tahun delapan puluhan, bangunan Dago Tea House masih dikelilingi oleh area terbuka yang luas dengan tempat duduk di bawah payung-payung besar yang menebar di sekitar lokasi, dinaungi oleh beberapa pohon tinggi yang sangat rimbun.

Menikmati suasana diantara rindangnya pohon

Menikmati suasana diantara rindangnya pohon

Dago Tea House telah mengalami beberapa kali renovasi besar menjadi seperti sekarang, dengan ruang terbuka yang lebih terbatas tetapi lebih banyak fasilitas yang dibangun sebagai kompensasinya.
Di tempat ini pada setiap Sabtu malam ditampilkan pagelaran berbagai seni budaya Sunda, seperti Jaipong, karawitan, angklung, pantun bubun, sandiwara, tembang sunda, wayang golek, dan lain-lain. Pada bagian atas teater Dago Tea House terdapat restoran yang cukup nyaman dimana anda bisa menyantap makanan sambil menikmati tontonan dan menghirup udara segar pegunungan Bandung utara.

Teater terbuka Dago Tea House

Teater terbuka Dago Tea House