Lagi pengen mengaktifkan membaca buku Islami motivasi lagi, untuk itu ada 2 buku yang wajib kelar minggu ini dan 1 “buku” yang wajib dibaca (sepertinya ga akan kelar2) untuk memudahkanku belajar kalimat-NYA (heuheu, belajar udah setahun tapi ga bisa2)..

Review / resensi mengenai buku menyusul ya ^^ hoho. Buku pilihan minggu ini:

1. Al Hikam, kitab klasik, untaian hikmah Ibnu ‘Athaillah
Ulasan oleh: Imam Sibawaih El Hasany
Penerbit: Zaman
Hidup akan diliputi kegamangan bila kita tidak tahu apa tujuan hidup kita. Dalam buku ini, kita diajak menyelami Al Hikam agar hidup tidak saja terarah dan bermakna, tapi juga tenteram dan indah.
Al Hikam menyediakan arahan kepada kaum beriman untuk berjalan menuju Allah, lengkap dengan rambu, peringatan, dorongan dan penggambaran keadaan, tahapan, serta kedudukan ruhani.
Al Hikam dipandang sebagai kitab kelas berat bukan saja karena struktur kalimatnya yang bersastra tinggi, melainkan juga kedalaman ma’rifat yang dituturkan lewat kalimatnya yang singkat. Ia menjadi kitab yang bahasanya luar biasa indah, kata dan makna saling mendukung, melahirkan ungkapan yang menggetarkan.

Hm,, penasaran. Sebenarnya rada pusing membaca kalimat2 puitis yang maknanya implisit. Pengetahuanku masih kurang buat bisa memahaminya. Kebetulan buku ini ada ulasannya, semoga tidak mengalami kesulitan ^^ hoho

2. Zero to Hero, Mendahsyatkan Pribadi Biasa Menjadi Luar Biasa
Penulis: Solikhin Abu Izzudin
Penerbit: Pro-U Media
Kalau dihitung-hitung, masing-masing waktu kita sama, 60 detik/ 1 menit, 60 menit/ 1 jam, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dst. Namun kata Imam Al Ghazali, kalau orang umurnya 60 tahun rata-rata dan menjadikan 8 jam sehari untuk tidur, makan dalam 60 tahun ia telah tidur 20 tahun. Luar biasa, banyak banget tidurnya ya. Lha, prestasinya mannaaa? Itulah kebanyakan manusia. Apakah termasuk kita?
Kita akui, kita orang biasa. Banyak keterbatasan, kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan, de el el. Itu bukan masalah. Bagaimana di tengah keterbatasan itu kita dasyatkan diri agar lahir prestasi tinggi. Itulah kepahlawanan sejati. From zero to hero.

Sudah setahun lebih sebenarnya memulai membaca buku ini, tapi belum pernah sekalipun benar2 selesai. hohoho, malu jadinya. Hm,, penasaran membaca sampai halaman terakhir, karena buku ini memang bagus banget. Semangat, kali ini bisa lah yaa ^^

3. Syaamil Al Qur’an Nur Karim – Terjemah Tafsir Per Kata
Penerbit: Sygma Publishing
Terjemah tafsir per kata hadir untuk kemudahan mengenal makna dari rangkaian kata kalimat suci Allah dalam Al Qur’an. Terjemah ini disusun berdasarkan metode lafziyah-tafsiriyah, terdapat penandaan ayat-ayat doa dan tasbih.

Sudah lama menanti-nanti buku ini ^^ Setelah mencoba belajar terjemah memudahkan diri untuk memahami bahasa Al Qur’an, keinginan mempelajarinya makin kuat, yah meski sadar kemampuan otak udah mulai menurun. Doakan yaa bisa istiqomah ^^.

Tunggu ulasan selanjutnya ya ^^