Jalan2 kali ini,, Alun-alun Kota Bandung dan Taman Kota Bandung. Dua tempat yang sering aku kunjungi karena dekat dari rumah, jalan kaki beberapa menit juga nyampe. Lumayan buat olahraga, meski ujung2nya nyari makan, hehe ^^

Peta lokasi,, sumber: googlemaps

Kawasan alun-alun Kota Bandung, bisa dibilang jantung Kota Bandung. Di kawasan alun-alun terdapat Mesjid Raya Bandung -dulu namanya Masjid Agung Bandung- yang diapit menara kembarnya yang megah, bersebelahan dengan Taman Alun-alun Kota Bandung yang sudah mengalami transformasi dengan adanya bangunan air mancur uniknya.

Masjid Raya Bandung

Masjid dengan menaranya

Air mancur taman

Letaknya yang berada diantara pusat pertokoan dan mall-mall, membuat kawasan ini ramai dikunjungi orang. Terdapat King’s Shopping Center yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan baju yang fashionable, gaul, ngetrend, trendi dan murah meriah. Pasar Kembang yang dikenal sebagai pusat penjualan tas, sepatu murah dan DVD “bajakan”. Parahyangan dengan berbagai kios distro-nya. Matahari, Yogya Kepatihan, Ramayana, Adidas, dan berpuluh-puluh tempat perbelanjaan lainnya. Tak lupa dengan berbagai tempat kuliner yang akan menghilangkan penat, lapar dan haus pengunjung.

Alun2 dan secuil toko

Setelah dari Alun-Alun Kota,, tujuan selanjutnya adalah Taman Tegalega Bandung. Kalau mau sekalian olahraga bisa dengan jalan kaki kesana, tapi kalau ga, bisa menggunakan becak atau angkot ke arah Kalapa dari alun-alun.

Taman Tegalega ini adalah taman terluas di Kota Bandung dengan tamannya yang rindang, sarana olah raga, monumen Bandung Lautan Api, pasar kembang dan pasar kaget yang menjual berbagai jenis barang dan makanan. Dibanding dengan taman kota lainnya, saat ini Tegalega merupakan taman kota yang terbaik. Fasilitas ruang terbuka yang luas, pepohonan yang semakin rindang dan penataan yang lebih apik.

Taman bunga


Gerbang pohon sawit


Monumen Bandung Lautan Api